Langsung ke konten utama

Penggunaan Numbering

Menggunakan bullet dan numbering Microsoft Word 2007

Menggunakan bullet dan numbering (penomoran otomatis) Microsoft Word 2007- Bullet and Numbering adalah perintah untuk membuat simbol atau penomoran secara otomatis pada awal baris atau kalimat.
1) Membuat simbol dengan bullets
Perhatikan contoh penggunaan bullet dalam kalimat berikut.
contoh penggunaan bullet
Langkah untuk menggunakan bullets adalah sebagai berikut.
a) Tempatkan kursor pada baris atau paragraf yang akan disisipkan bullets.
b) Klik tab Home, kemudian pada submenu Paragraph pilih tombol Bullet, maka akan tampil kotak dialog sebagai berikut.
Pilihan bullets

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan Header and Footer

Membuat Header dan Footer di Ms Word 2007 Header merupakan area tempat informasi data yang berupa tulisan, nomor halaman, tanggal, jam, dsb. Yang berada di bagian atas dari lembar kerja dokumen di Ms Word. Sedangkan Footer mempunyai arti yang sama dengan header, hanya saja tempat areanya berada di bawah lembar kerja dokumen. Informasi yang ditulis pada header atau footer biasanya adalah judul topik atau tema serta tahun pembuatan dari buku tersebut walaupun tidak selalu demikian adanya. Informasi tersebut akan muncul pada setiap halaman. Selain informasi yang berupa tulisan, nomor halaman merupakan hal yang seakan wajib diberikan pada setiap halaman. Pada header maupun footer, user dapat memberikan nomor halaman secara otomatis. Untuk dapat memberi nomor halaman dengan format berbeda dalam satu dokumen atau file, dapat anda buka pada halaman disini . Penulisan informasi selain tulisan, dapat pula user memberi gambar pada header maupun footer. Tata letak tulisan dap

Penggunaan Lembar Kerja Dengan Microsoft Excel

secara default atau secara keseluruhan, tampilan area kerja program microsoft office excel terdiri atas dokumen name, menu bar, tool bar, name bar, formula bar, pointer dan tabulasi. perhatikan gambar dibawah : Keterangan : • Formula Bar adalah tempat dimana kita menuliskan rumus formula, tapi harus diingat bahwa penulisan rumus formula bukan berupa angka melainkan alamat cell / cell addressnya. Setiap kali menuliskan formula yang diperlukan harus selalu diawali dengan tanda sama dengan (=) atau tanda tambah (+) • Name Box adalah tempat yang menunjukkan alamat dari cell / address cell yang ditunjuk oleh pointer. Name box mencatat alamat cell pointer dengan diawali pencatatan nama kolom (A-IV) selanjutnya nomor baris (1-65536), sebagai contoh : → cell B5 dibaca kolom ke-2 ( yakni kolom B) baris ke-5.

Penggunaan Fungsi Statistika

Fungsi Statistik Dasar Pada MS Excel Menganalisis Penyebaran Data Average() Fungsi : untuk menghasilkan nilai rata – rata dari sejumlah data Penulisan            = average (angka1, angka2, angka3, … ) =average(A1,A2,…. ) Contoh : =average(2,6,10)              akan menghasilkan 6 2. Median() Fungsi : untuk mencari median dari sekumpulan data Penulisan            =median(angka1, angka2,angka3,… ) =median(A1,A2,…. ) Contoh: =median(1,2,3,4,5)          akan menghasilkan  3 3. Mode() Fungsi = mencari nilai yang paling banyak muncul dari sekumpulan data Penulisan            =mode(angka1, angka2,angka3,…) =mode(A1,A2,…. ) Contoh: =mode(1,2,2,3,3,3,4)                      akan menghasilkan 3 4. Max() Fungsi = mencari nilai terbesar dari sekumpulan data Penulisan            =max(angka1, angka2,angka3,…) =max(A1,A2,…. ) Contoh: =max(3,4,8)                        akan menghasilkan 8 5. Min() Fungsi = mencari nilai minimum dari sekumpul